PROGRAM MAGANG JEPANG

APA ITU MAGANG KE JEPANG?.
Berikut penjelasan mengenai PEMAGANGAN ke JEPANG melalui jalur LPK SO

Magang ke jepang bertujuan untuk :
1. Mencari ilmu pengetahuan & ketrampilan teknik di perusahaan kecil atau menengah di jepang,
2. Meningkatkan dan melatih kedisiplinan, sikap, dan etos kerja peserta,
3. Meningkatkan kesejahteraan peserta magang & keluarganya.

Magang di Jepang TIDAK SAMA dengan kerja di Hongkong,Arab Korea, Malaysia, Taiwan dll.Perbedaannya adalah terletak pada masalah gaji, keselamatan kerja, dan perlindungan hukumnya.

Selama di Jepang, peserta magang mendapatkan fasilitas apartemen atau rumah tinggal khusus untuk peserta magang yang dilengkapi dengan semua perabot & peralatan untuk menunjang kehidupan sehari-hari para peserta magang, misalnya pralatan memasak, mesin cuci, pemanas air, AC, kulkas, televisi, juga mendapat fasilitas transportasi yaitu sepeda ontel.

Keselamatan Kerja paling diutamakan oleh perusahaan Jepang, dan semua peserta magang dilindungi oleh asuransi.Untuk membandingkan jaminan keselamatan kerjanya,

Magang ke Jepang adalah sebagai trainee selama 3 tahun yg akan dipekerjakan di bidang manufaktur atau kontruksi.Selama di jepang, pada hari-hari libur para peserta magang bisa berwisata atau bepergian ke berbagai kota di Jepang dengan memanfaatkan sarana transportasi yang canggih seperti densha ( kereta listrik ), shinkansen ( kereta api cepat ) , chikatetsu ( kereta api bawah tanah ) bis, dll.

Berbagai acara festival tahunan jepang, perayaan atau matsuri pun bisa diikuti maupun dinikmati oleh peserta magang.

Jadi, selain bekerja sebagai pemagang di perusahaan di jepang, para peserta magang juga akan bertambah wawasan tentang budaya, kecanggihan teknologi, maupun pengalaman-pengalaman menarik lainnya.Bila peserta telah menyelesaikan pemagangan selama 3 tahun, mereka rata rata membawa pulang Rp 300 juta s.d 600 jutaan, bahkan ada yang lebih dari itu, tergantung pola hidup peserta di jepang.

Coba bandingkan dgn bekerja di Indonesia, misalnya dengan gaji 2-3juta/bulan, butuh berapa tahun untuk bisa mendapatkan uang sebanyak itu ?

Setelah pulang dari Jepang, peserta masih akan menerima nenkin (semacam asuransi atau tunjangan hari tua yg selama magang di jepang dibayarkan tiap bulan). Rata rata menerima berkisar antara 20 jt s.d 50 juta .

Bukan hanya itu, ada banyak perusahaan jepang di Indonesia yang menawarkan pekerjaan terhadap para peserta magang yang telah kembali ke indonesia, tentunya dengan gaji atau jabatan atau posisi di perusahaan tersebut lebih tinggi daripada karyawan pada umumnya. Para peserta magang yang telah pulang ke indonesia juga dengan mudah bisa mendaftar ke perusahaan-perusahaan lain yang memiliki bidang yang sama dengan keahlian yang dimilikinya selama magang di jepang.

Selain itu, para peserta magang yang telah pulang ke indonesia juga bisa membuka usaha mandiri dengan modal usaha yg dikumpulkan selama magang ke jepang, atau bisa melanjutkan kuliah untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

Lalu bagaimana caranya agar bisa mengikuti magang ke Jepang ?Pertama-tama, periksa diri anda, apakah termasuk dalam kriteria calon peserta magang?

A. PERSYARATAN KHUSUS:
– Pria dan wanita
– Usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun saat mengikuti pelatihan bahasa di LEMBAGA
– Tidak buta warna (total/parsial), dan berkaca mata/kontak lens,mata tidak silindris
– Tidak bertato atau bekas tato- Tidak bertindik atau bekas tindik- Berat badan ideal
– Tidak cacat,tidak patah tulang
– Tidak tuli- Tidak menderita hernia
– Kaki semper- Kaki O atau X
– Disfungsi organ tubuh
– Ada Ijazah SD, SLTP, SLTA / SMK dan D3/S1(ada raport sma/smk)(dibawa saat wawancara )
Nah, untuk mau mendaftar ke program magang ke jepang, calon peserta terlebih dahulu harus memberikan pemahaman kepada orang tuanya tentang apa itu magang ke jepang seperti uraian di atas, agar orang tua calon peserta magang juga paham terhadap program ini, sehingga mereka mau merestui & mendukung baik secara moriil maupun materil.

TAHAPAN DAN PROSES PENDAFTARAN :
1. Mengirimkan cv dan scan dokumen ke whatsapp admin
2. Seleksi dan wawancara dengan pimpinan LPK MOMOTARO NIHONGO GAKKOU
3. Pelatihan Bahasa jepang 3 bulan (N5)
4. Seleksi pusat
5. Wawancara pusat
6. Pra medical
7. Wawancara perusahaan
8. Final medical
9. Pemantapan Bahasa di pusat
10. Pemberangkatan

RINCIAN BIAYA PROGRAM MAGANG :
1. Biaya pendaftaran : 200.000 ( dibayarkan melalu transfer, setelah mengirimkan cv dan scan dokumen )
2. Biaya pelatihan Bahasa 3 bulan (N5) : 5.000.000 ( Dibayar ketika akan mengikuti pelatihan )
3. Biaya paspor : 500.000
4. Biaya visa : 500.000
5. Biaya MCU : 1.000.000 – 1.500.000 ( Tergantung rumah sakit )
6. Biaya pemberangkatan : 25.000.000 – 35.000.000 ( Di sediakan dana talang )

Need Help? Chat with us